Sebuah kelas yang digunakan untuk membuat obyek string yang dapat dimodifikasi.String dan StringBuilder adalah tipe referensi. Tapi String bertindak seperti jenis nilai. StringBuilder terletak di namespace System.Text.
Tabel berikut berisi daftar metode yang dapat Anda
gunakan untuk memodifikasi isi dari StringBuilder.
METHOD
|
DESCRIBTION
|
StringBuilder.Append
|
Menambahkan
informasi ke akhir StringBuilder saat ini.
|
StringBuilder.AppendFormat
|
Menggantikan
format specifier berlalu dalam string dengan teks berformat.
|
StringBuilder.Insert
|
Sisipan string
atau benda lainnya ke dalam indeks tertentu dari StringBuilder saat ini.
|
StringBuilder.Remove
|
Menghapus
sejumlah karakter tertentu dari StringBuilder saat ini.
|
StringBuilder.Replace
|
Menggantikan
karakter ditentukan pada indeks tertentu.
|
Perbedaan string dan string builder
STRING
|
STRING BUILDER
|
System.String adalah kekal
|
System.StringBuilder bisa berubah
|
Rangkaian ini digunakan untuk menggabungkan dua
string
|
Append metode yang digunakan.
|
String pertama dikombinasikan dengan string lain
dengan membuat salinan baru dalam memori sebagai objek string, dan kemudian
string lama dihapus
|
Penyisipan dilakukan pada string yang ada.
|
String efisien untuk manipulasi string kecil
|
StringBuilder lebih efisien dalam hal jumlah besar
manipulasi string harus dilakukan
|
Contoh
Programnya. . . . . . .
namespace
builder
{
class Program
{
static void Main(string[] args)
{
StringBuilder febby = new StringBuilder("We study
mathematic");
Console.WriteLine(febby);
febby.Append(" we are the people");
Console.WriteLine(febby);
float currency = 3400.50f;
febby.AppendFormat(" Our individual salary :
{0:C}. ", currency);
Console.WriteLine(febby);
febby.Insert(11, "people of
");
Console.WriteLine(febby);
febby.Remove(11, 20);
Console.WriteLine(febby);
febby.Replace("world",
"ARAB");
Console.WriteLine(febby);
Console.ReadKey();
}
}
}
Tampilan
program saaat dijalankan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar